Home Daerah Breaking News: Diduga Cemburu Buta, Suami di Rantetayo Tega Bakar Rumah Istrinya Sendiri

Breaking News: Diduga Cemburu Buta, Suami di Rantetayo Tega Bakar Rumah Istrinya Sendiri

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Breaking News, diduga cemburu buta, seorang suami (Marten Padaunan) tega membakar rumah istrinya sendiri (Hermin Lambe').

Kejadian itu terjadi di Dusun Rante Bulaan, kelurahan Padang Iring, Kecamatan Rante Tayo, Tana Toraja, Sabtu (24/8/2024) malam.

Pemilik rumah Hermin Lambe' saat ditemui mengatakan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 22:00 Wita. Menurut Hermin, Ia sempat diancam sebelum suaminya membakar rumah milik mereka.

"Kronologinya itu kan saya dirumah saudara saya, dia bilang kalau kamu tidak pulang saya akan bakar rumah ini pakai bensin," terang Hermin Lambe' kepada REPLIKNEWS.Menurut Hermin, Ia bersama keluarganya mengetahui rumahnya terbakar setelah mendengar ledakan tabung gas yang berasal dari rumahnya.

"Saya bangun mau buang air kecil, tiba-tiba saya mendengar ledakan tabung gas, saya fikir tabung di rumah saya meledak karena kebetulan rumah saya itu kan kios dan saya jual tabung, setelah saya cek api sudah menyala," ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian yang dialami Hermin Lambe' diperkirakan ratusan juta rupiah.

"Kalau kerugian banyak, karena ada uang orang didalam, belum lagi uang pribadi saya sekitar 30 juta, barang jualan yang semuanya ludes terbakar, rumah dan isinya juga tidak sempat diselamatkan," kata Hermin Lambe'.

"Setelah membakar rumah, Ia (Marten Padaunan) langsung melarikan diri," pungkas Hermin Lambe'.

Akibat ulah pelaku (Marten Padaunan) rumah milik Hermin Lambe' beserta isinya harus rata dengan tanah.

Diketahui saat ini polisi sudah berada di lokasi kejadian dan sementara mencari pelaku (Marten Padaunan).

Penulis     : Martinus Rettang
Editor       : Redaksi