Home Daerah BPBD dan Dinsos Tator Tambah Tenda dan Kuota Makan Pengungsi di Palangka

BPBD dan Dinsos Tator Tambah Tenda dan Kuota Makan Pengungsi di Palangka

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja (Tator) menambah tenda pengungsi korban longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale. Tenda ini didirikan bagi korban longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Palangaka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dan Pangra'ta, Lembang (Desa) Randan Batu serta Kelurahan Tosapan, Kecamatan Makale Selatan. 

Hal ini diungkap sekretaris BPBD Tator, Christian Batara Sakkung, Selasa (23/04/2023). 

"Kita telah menambah pendirian tenda bagi warga kita yang terdampak longsor di Palangka dan Pangra'ta dilengkapi kebutuhan logistik," kata Cristian kepada REPLIKNEWS. Ia menyebut total tenda yang sudah didirikan hingga saat ini sebanyak 37 unit. Sebelumnya hanya 13 unit. 

"Jadi kita tambah 24 unit bagi keluarga pengungsi dari Kelurahan Tosapan. Sekarang yang sudah berdiri itu 37 unit dan masih akan kita tambah 17 unit," terangnya. Selain tenda, Dinas Sosial Tator  juga menambah kuota makanan karena jumlah pengungsi yang bertambah.

"Gelar dapur umum juga ditingkatkan Dinsos karena jumlah pengungsi bertambah yang berasal dari Kelurahan Tosapan," pungkasnya. 

Penulis   : Iga
Editor     : Redaksi