Home Daerah Belum Tersentuh Jaringan, Lembang Mappa' Pasang Jaringan Internet Berbasis Satelit

Belum Tersentuh Jaringan, Lembang Mappa' Pasang Jaringan Internet Berbasis Satelit

Edialto P Ma'dika berharap, dengan adanya akses internet tersebut, dapat menjadi sarana penunjang ekonomi masyarakat Lembang Mappa'.

Repliknews.com, Tana Toraja - Internet merupakan salah satu penunjang kinerja perangkat Lembang dalam melaksanakan pelayanan pembangunan dan urusan pemerintahan Lembang lainnnya sekaligus untuk menunjang kemajuan wilayahnya agar tidak tertinggal dengan lembang atau desa yang telah memanfaatkan internet.

Olenya itu, Dalam memperlancar pelayan administrasi pemerintahan Lembang Mappa', Kec. Bonggakaradeng, Kab. Tana Toraja. membuat terobosan dengan memasang internet mandiri yang berbasis satelit.

Selain memperlancar admistrasi pelayanan Pemerintahan, terobosan tersebut bertujuan untuk membantu anak sekolah dalam proses belajar di tengah pandemi covid-19.

Kepala Lembang Mappa', Edialto P Ma'dika mengatakan, selain menunjang kemajuan Lembang, dengan adanya akses internet tesebut dapat membantu anak sekolah di masa Pandemi saat ini.

"Di masa pandemi covid-19, sebagian besar warga kami memiliki anak usiah sekolah sangat membutuhkan akses jaringan yang memadai, apalagi di Lembang kami belum tersentuh jaringan sama sekali, sehingga kami berinisiatif memasang internet mandiri di Lembang atau Desa kami" kata Ebong, sapaan akrabnya, rabu (21/07/21).

Hal ini, disambut baik oleh masyarakat terutama bagi perserta didik yang tak harus pergi jauh lagi mencari jaringan untuk mengikuti pelajaran daring.

Edialto P Ma'dika berharap, dengan adanya akses internet tersebut, dapat menjadi sarana penunjang ekonomi masyarakat Lembang Mappa'.

"Kita berharap, ini membawa dampak positif bagi masyarakat, baik dari segih ekonomi maupun pengetahuan tentang informasi dan teknologi, sehingga lembang mappa mampuh bersaing dengan lembang-lembang yang lain, yang lebih duluan memiliki akses internet" tutup Ebong.

Penulis : Dirga Yandri Tandi