Home Daerah Bayi Kembar Tiga Lahir Selamat di RS Fatima Makale

Bayi Kembar Tiga Lahir Selamat di RS Fatima Makale

Bayi kembar tiga atau kembar triplet lahir dengan selamat di RS Fatimah Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (8/7/2024). Keluarga merasa bersyukur bayi lahir dengan selamat.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA – Bayi kembar tiga atau kembar triplet lahir dengan selamat di RS Fatimah Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (8/7/2024). Keluarga merasa bersyukur bayi lahir dengan selamat. 

Bayi triplet merupakan buah hati pasangan Sampe (38) dan Rulpiani (33), warga Dusun Buntu Lamba, Desa Bonto, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang. Ketiga bayi itu memiliki berat badan (bb) dan panjang badan (pb) yang berbeda, yakni bb 2300 g dan pb 42 cm (bayi I) jenis kelamin perempuan, bb 1500 g dan pb 40 cm (bayi II) jenis kelamin laki-laki, bb 1900 g dan pb 42 cm (bayi III) jenis kelamin laki-laki. Bayi triplet tersebut lahir setelah proses operasi bedah ceasar (sectio sesarea) dengan metode Eracs oleh tim dokter RS Fatimah Makale yang terdiri atas dr. Welem Tandilolok Sitohang, Sp.OG (Spesialis Kebidanan dan Kandungan), dr. Rizka Yulianti, M.Ked. klen, Sp. A, (Spesialis Anak) beserta tim RS Fatimah Makale.

"Kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterima karena tak pernah merasakan kebahagiaan sebelumnya seperti kebahagiaan yang kami rasakan saat ini," kata Sampe, Ayah bayi kembar 3 itu kepada REPLIKNEWS di RS Fatima Makale, Senin (8/07/2024) sore. 

Suami Rulpiani itu juga menyampaikan terimakasih atas pelayanan dan bantuan RS Fatimah Makale. "Sebelum anak kami ini dan ibunya keluar dari ruang operasi, kami sekeluarga sangat tegang dan cemas. Namun rasa kebahagiaan kami yang luarbiasa tak terbendung lagi setelah melihat mereka dalam kondisi yang Alhamdulillah baik," kata Sampe. 

"Dan kamipun sekeluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh jajaran RS Fatimah mulai dari dokter, perawat para pegawai dan lain-lainnya atas pelayanannya terhadap kami sungguh luarbiasa mulai dari proses kontrol selama ini hingga proses persalinan selesai dengan baik," sambungnya. 

Sementara, Humas RS Fatimah Makale Yuli Juwita mengatakan, operasi caesar dengan metode Eracs, pihak RS Fatimah Makale tidak membebankan biaya kepada pasien.

"Yang tadi pasien menggunakan BPJS, tanpa dipungut biaya, adapun operasi ceasar yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode Eracs," kata Juwita. 

Ia berharap ibu dan ketiga bayinya tetap sehat terutama dalam pemenuhan gizi yang sehat untuk bayinya sehingga dapat tumbuh besar dan menjadi kebanggan orang tua. 

"Kami keluarga besar RS Fatimah Makale mengucapkan selamat kepada pak Sampe dan ibu Rulpiani atas berkat yang luarbiasa yang telah melahirkan bayi kembar tiga. Semoga Ibu dan bayinya tetap sehat dan bayinya tumbuh besar menjadi kebanggan orang tua," ungkap Juwita.

Saat ini, Rulpiani beserta ketiga bayinya masih mendapat perawatan di RS Fatimah Makale.

Penulis      : Hendrawan Tulak
Editor        : Redaksi