Home Daerah Bank BTPN Syariah Hadirkan Layanan Inklusi Keuangan di Toraja

Bank BTPN Syariah Hadirkan Layanan Inklusi Keuangan di Toraja

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Bank BTPN Syariah komitmen hadirkan layanan inklusi keuangan dan berkelanjutan bagi nasabah di Toraja. 

Dari Januari 2024 sampai Juni 2024 atau sepanjang semester I 2024, BTPN Syariah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 5.34 Milliar bagi 1.804 nasabah yang tersebar di 202 sentra mencakup Tana Toraja dan Toraja Utara. 

Kemudahan layanan yang diberikan BTPN Syariah merupakan terobosan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan masyarakat prasejahtera yang lebih terintegrasi dengan pola pendampingan. 

"Kami terus berupaya memberikan layanan terbaik dengan tetap mematuhi regulasi yang ada," kata Corporate dan Marketing Communication Head BTPN Syariah Ainul Yaqin kepada awak media di Hotel Luta Rantepao, Toraja Utara, Rabu (09/10/2024).

Kemudahan diberikan kepada nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dalam mengembangkan usaha mereka.

"Cukup dengan KTP dan tentu kami akan melihat karakternya, itulah salah satu tujuan kami membentuk sentra," terangnya. 

Selain itu, BTPN Syariah tidak hanya memberikan kemudahan layanan, tetapi juga memberikan pendampingan kepada nasabah dalam mengembangkan usahanya.

"Bank BTPN Syariah berkomitmen tidak hanya memberikan layanan, tetapi juga meningkatkan pemahaman nasabah tentang pengelolaan keuangan yang baik serta memberikan pendampingan kepada nasabah yang sedang merinti usaha," terangnya. 

Ainul Yaqin mengatakan, nasabah BTPN Syariah di Toraja beragam mulai dari berdagang hingga beternak. 

"Nasabah kita itu hampir 100 persen  perempuan. Perempuan berdaya, keluarga pasti berdaya," kata Ainul. 

Secaran Nasiolal, BTPN Sayariah sudah memiliki 7 juta nasabah di 26 provinsi, 2.600 kecamatan. 

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi