Home Daerah Apresiasi Turnamen Futsal PPGT BZL, dr Zadrak: Terus Berinovasi dan Berkreasi untuk Gereja dan Bangsa

Apresiasi Turnamen Futsal PPGT BZL, dr Zadrak: Terus Berinovasi dan Berkreasi untuk Gereja dan Bangsa

Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg hadiri penutupan gelaran Turmanen Futsal PPGT Jemaat Bukit Zaitun Lamunan (BZL) Cup I dilapangan futsal Stikes Lakipadada, Makale, Sabtu (8/6/2024).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg hadiri penutupan gelaran Turmanen Futsal PPGT Jemaat Bukit Zaitun Lamunan (BZL) Cup I dilapangan futsal Stikes Lakipadada, Makale, Sabtu (8/6/2024). Pada kesempatan tersebut, dr Zadrak memberikan apresiasi atas gelaran turnamen ini. Menurutnya kegiatan olahraga ini merupakan salah satu inovasi pengembangan minat bakat di dunia sepak bola secara khusus futsal. 

"Tentunya dengan olahraga ini bisa meningkatkan kualitas (skil pemain) bagi semua yang terlibat didalam sehingga terus berinovasi dan bekreasi membangun diri, membangun gereja, membangun lingkungan, membangun bangsa dan negara terkhusus untuk Tana Toraja yang kita cintai bersama," kata dr Zadrak. Pada kesempatan itu, dr Zadrak juga menyerahkan piala kepada para pemenang. clup futsal Swissland Legend sebagai juara I, Twins FC juara II, Klasta FC juara III dan PPGT Manggasa' juara IV. 

"Selamat kepada para juara. Bagi yang belum juara tetap semangat karena kalian sudah memotivasi diri untuk ikut dalam kegiatan ini. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, salam olahraga, salam sportivitas," pungkasnya. Sementara, Dhivo selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pengurus PPGT Jemaat Zaitun Lamunan. Ia menyebut turnamen ini diikuti 25 club yang berasal dari Tana Toraja dan Toraja Utara. 

"Harapan kami sebagai panitia dan juga pengurus (PPGT Jemaat Zaitun Lamunan) lewat kegiatan ini dapat meningkatkan bakat pemuda yang ikut serta menjadi penunjang untuk generasi penerus bangsa," kata Dhivo. Dhivo menyampaikan terima kasih kepada dr Zadrak Tombeg serta semua pihak baik itu sponsor, panitia, clup serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik. 

"Untuk bapak Dokter Zadrak Tombeg, atas bantuannya kami ucapkan terima kasih. Dalam tugas dan tanggung jawab serta harapan kedepan Tuhan Yesus Memberkati," pungkasnya. 

Penulis    : Dirga Y. Tandi
Editor      : Redaksi