Home Daerah Andi Fikran: Harap Tema Debat Pilkada Mengangkat Topik Pengentasan Kemiskinan

Andi Fikran: Harap Tema Debat Pilkada Mengangkat Topik Pengentasan Kemiskinan

REPLIKNEWS, PANGKEP – Perhatian penuh terhadap pelaksanaan debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkep yang akan berlangsung di Kota Makassar dalam rangkaian Pilkada 2024.

Sekretaris Umum HMI Cabang Pangkep, Andi Fikran, menyatakan bahwa HMI berharap tema debat yang diusung mampu mencerminkan kebutuhan riil masyarakat serta menjadi landasan bagi pembangunan daerah.

"Kami berharap tema debat kali ini mengangkat isu-isu yang esensial bagi masyarakat Pangkep, seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan berkualitas, peningkatan layanan kesehatan, serta pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Isu-isu tersebut harus menjadi pusat perhatian bagi calon pemimpin Kabupaten Pangkep," harap Andi Fikran.

Lanjutnya, salah satu prioritas penting adalah mengedepankan gagasan kebijakan berbasis data dan realitas yang dihadapi masyarakat di lapangan.

"Pangkep memiliki potensi besar, tetapi juga tantangan signifikan. Kami ingin para calon mempresentasikan visi dan program yang konkrit untuk menjawab tantangan tersebut, termasuk inovasi ekonomi kreatif, reformasi birokrasi, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan," lanjutnya.

Dengan tema debat yang tepat dan relevan, diharapkan para kandidat dapat memaparkan visi dan solusi nyata yang akan membawa Kabupaten Pangkep ke arah yang lebih baik di masa mendatang

HMI Cabang Pangkep juga menekankan pentingnya suasana debat yang kondusif, adil, dan berbobot. Debat harus menjadi wadah untuk adu gagasan dan solusi, bukan sekadar ajang retorika politik semata.

"Kita berharap agar masyarakat Pangkep dapat melihat dengan jelas kemampuan dan kapabilitas para calon dalam memimpin dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat," ujar Andi Fikran.

HMI Cabang Pangkep berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif dalam memastikan proses Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan demokratis. Sebagai organisasi mahasiswa yang berperan mencetak kader ummat dan kader bangsa, HMI mendukung segala upaya yang membawa kemajuan bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Editor        : Redaksi