Home Daerah Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraya Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Malimbong Balepe'

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraya Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Malimbong Balepe'

Aliansi tersebut dibentuk atas dasar kemanusian dan keprihatinan pemuda dan mahasiswa Toraya atas musibah yang menimpah warga Lembang Leppan.

Repliknews.com, Tana Toraja - Aiansi Pemuda dan Mahasiswa Toraya Peduli salurkan bantuan kepada Korban Kebakaran di Lembang Leppan Kecamatan Malimbong Balepe', Tana Toraja, selasa (06/07/21). 

Aliansi tersebut dibentuk atas dasar kemanusian dan keprihatinan pemuda dan mahasiswa Toraya atas musibah yang menimpah sala satu warga Lembang Leppan. 

Adapun organisasi yang bergabung dalam aliansi tersebut yakni, Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kondosapata (IPPMK), Himpunan Pelajar dan Pemuda Leppan (HIMPAL), Forum Pemuda Mahasiswa Toraja (FPMT), Himpunan Pemuda Bonggakaradeng Rano (HPBR) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Rembon (HPMR) .

Penggalangan dana yang dikukan pada hari senin (05/07/2021) lalu, dengan turun kejalan, tetap mengikuti protokol kesehatan dan memperhatikan kelancaran arus lalu lintas. 

Anto', selaku Jenderal lapangan menyampaikan bahwa dana yang terkumpul pada saat itu sebesar Rp.3.080.000.

Kemudian diserahkan langsung kepada korban dalam bentuk bahan pangan dan uang tunai. 

"Kami berharap kepada korban musibah kebakaran bahwa apa yang telah kami salurkan jangan di lihat atau di nilai segi banyak atau kurangnya tetapi mungkin hanya inilah sebagai bentuk rasa keprihatinan kami sebagai pemuda dan mahasiswa Toraya dalam melanjutkan visi misi kami di kalangan kemanusiaan dalam peran kami dalam masyarakat" ujar Anto', yang juga merupakan ketua IMTB.

Lanjut Anto', sebagai pemuda dan mahasiswa Toraya dalam mewujudkan misi kemanusian mengucapkan terimah kasih banyak kepada semua pihak dan elemen masyarakat Indonesia terkhusus yang telah ikut berpartisipasi baik berupa sumbangsi uang dan material dan kepada kawan-kawan seperjuangan dari beberapa organisasi kepemudaan dan mahasiswa daerah yang telah ikut dalam aliansi tersebut. 

"saya juga mengucapakan terimah kasih banyak atas kerjasamanya dengan baik sehingga kegiatan kita dalam aliansi ini dapat tersalurkan dengan baik,semogah apa yang telah kita lakukan dapat memberikan sedikit keringanan atas musibah yang telah di alami oleh salah satu keluarga kita di Lembang Leppan" ucap Anto' civil sapaan akrabnya. 

Diketahui, kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, menghaguskan satu unit rumah rata dengan tanah.

Penyebab kebakaran diduga pemilik rumah lalai memadamkan api dapur sebelum meninggalkan rumah. 

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Penulis : Dirga Yandri Tandi