Home Daerah Aksi Nyata Milenial dan GenZ Zadrak, Kunjungan Kasih kepada Korban Longsor di Palangka

Aksi Nyata Milenial dan GenZ Zadrak, Kunjungan Kasih kepada Korban Longsor di Palangka

Relawan Milenial dan GenZ Zadrak Tombeg kunjungan kasih kepada Dania (9) dan Ra'pe (57) di RS Sinar Kasih Toraja, Senin (06/05/2014).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Relawan Milenial dan GenZ Zadrak Tombeg kunjungan kasih kepada Dania (9) dan Ra'pe (57) di RS Sinar Kasih Toraja, Senin (06/05/2014). 

Dania dan Ra'pe merupakan korban yang selamat dalam peristiwa longsor yang terjadi  di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale yang terjadi bulan lalu. 

Kehadiran Milenial dan GenZ Zadrak yang baru terbentuk 28 April lalu merupakan aksi nyata, tak sekedar siap mendukung dan memenangkan dr Zadrak Tombeg sebagai Bupati Tana Toraja (Tator) pada pilkada November mendatang. Namun, kehadiran mereka menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi terhadap musibah yang dialami masyarakat. "Kami merealisasikan program kerja kami yang sangat utama yaitu berkunjung ke RS Sinar Kasih Toraja untuk memberikan semangat kepada saudara kami tante Ra’pe dan juga adik Dania," kata Norma Paiman Lebang, ketua Milenial dan GenZ Zadrak. 

Tampak, raut waja bahagia terpancar di muka Dania dan Ra'pe sembari tertawa ceria dengan kunjungan Milenial dan GenZ Zadrak.

Para pemuda ini juga memberikan motivasi, semangat dan melaksanakan Ibadah singkat bersama Dania dan Ra'pe serta keluarga dan perawat yang setia mendampingi mereka. Tak hanya itu, mereka juga membawakan bingkisan peralatan sekolah kepada Dania berupa tas sekolah, pulpen, buku, penggaris, dan alat sekolah lainnya. 

"Kami juga menyampaikan beberapa point mengenai trauma healing kepada tante Ra'pe dan adik Dania agar cepat pulih. Kami mengingatkan bahwa mereka tidak sendirian tetapi ada banyak orang termasuk kami Millenial dan GenZ Zadrak memberikan sejuta doa dan harapan agar segera pilih baik fisik maupun mental," jelasnya.

Norma mengungkapkan, sebagai perkumpulan yang membawa nama Milenial dan GenZ Zadrak yang di naungi dr Zadrak Tombeg dan Dr Erni Yetti Riman, mereka memiliki banyak program kerja yang akan direalisasikan kedepan. "Kedepan akan banyak program kerja kami dan gagasan-gagasan kami yang akan kami bukti nyatakan untuk Tana Toraja, karena kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi," ungkapnya.

"Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak dokter Zadrak dan Ibu Erni Yetti yang selalu menjadi garda terdepan mensuport kami," pungkasnya. 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi