Home Daerah Akan Berlangsung Sepekan, Toraja Highland Festival Resmi Dibuka

Akan Berlangsung Sepekan, Toraja Highland Festival Resmi Dibuka

Kegiatan yang disponsori oleh Bank Indonesia tersebut akan berlangsung selama satu minggu yakni, tanggal 4-10 Oktober 2021.

REPLIKNESW, TORAJA UTARA - Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, S.T, membuka secara resmi even Toraja Highland Festival (THF) Tahun 2021 ,di Lapangan Bakti Rantepao, Senin 04/10/2021).

Kegiatan yang disponsori oleh Bank Indonesia tersebut akan berlangsung selama satu minggu yakni, tanggal 4-10 Oktober 2021.

Toraja Highland Festival yang dilaksanakan di lapangan bakti tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Toraja Utara dan Tana Toraja serta UKM dampingan dari Bank-bank yang ada di Indonesia. 

Ulva Novita Takke, selaku panitia berharap melalui kegiatan tersebut UKM-UKM yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara setelah pandemi covid-19 dan keadaan ekonomi semakin membaik. 

"Kita berharap masyarakat sekitar akan datang untuk mendukung dan mensupport produk-produk lokal yang ada di Toraja Utara dan Tana Toraja, serta produk-produk yang ada di sekitar Sulawesi Selatan" harap Ulva Novita Takke. 

"Selain pekan raya di lapangan bakti ini, ada juga seminar yang dilaksanakan di Hotel Misliana yang melibatkan seluruh lembang-lembang yang ada di Toraja Utara dan beberapa undangan dari Tana Toraja" lanjutnya. 

Pada hari pertama ada beberapa kegaitan yang dilaksanakan seperti, peragaan busana dari Designer Toraja, Bincang santai dengan penggadaian, lomba Melukis dengan anak-anak SMA, kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang santai dengann Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Iga)