Home Daerah Advokasi Forum Genre, Bupati Tana Toraja Terima Kunjungan Ketua FGI

Advokasi Forum Genre, Bupati Tana Toraja Terima Kunjungan Ketua FGI

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Forum Generasi Berencana (Genre) Indonesia (FGI) Kabupaten Tana Toraja sabet Juara 1 Implementasi Modul Tentang Kita dalam acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024. 

Berkat prestasi ini Forum Genre Tana Toraja dikunjungi langsung ketua umum Forum Genre Idonesia (FGI), Noer Alif Baslamin bersama pengurus inti Forum Genre Sulsel. 

Rombongan disambut langsung Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bersama Ketua TP-PKK Tana Toraja, Yariana Somalinggi di Rujab Bupati Tana Toraja, Jumat (24/5/2024). Advokasi Forum Genre ini dirangkaikan dengan kegiatan ramah tamah dalam merayakan bersama keberhasilan Forum Genre Indonesia Kabupaten Tana Toraja sebagai percontohan di tingkat Provinsi Sulsel.

Theofilus dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungan dan apresiasi setiap program Forum genre yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat sebagai remaja yang berdampak dengan memulai merencanakan kehidupan sejak sekarang.

Sementara, Noer Alif Baslamin berharap, pemerintah menjadi jembatan dalam edukasi kepada remaja di setiap kelompok PIK-Remaja baik di jalur masyarakat maupun jalur pendidikan dan pembinaan Duta Genre Kelurahan dan Lembang yang telah dikukuhkan beberapa hari yang lalu.Edukasi ini sebagai persiapan untuk mengikuti ADUJAK ke level yang lebih tinggi khususnya sebagai role model remaja di wilayahnya. 

Turut hadir dalam pertemuan ini Kabid Pengendalian Penduduk, Kabid KBK3, Staf OPD DP3AP2KB Tana Toraja serta Kepala Dinas Kesehatan. 

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi