Home Daerah 5 Atlet Pertina Tana Toraja Lolos Babak Semifinal, 1 Final pada Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup

5 Atlet Pertina Tana Toraja Lolos Babak Semifinal, 1 Final pada Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup

Dari 8 atlet tinju yang diutus, 5 diantaranya lolos ke babak semifinal, 1 babak Final yakni Jalil.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pertina Tana Toraja unjuk gigi dikejuaraan Tinju Pong Tiku Cup yang dilaksanakan di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara. Dari 8 atlet tinju yang diutus, 5 diantaranya lolos ke babak semifinal, 1 babak Final yakni Jalil.

Salah satu petinju yang lolos, yakni Wawan (Kelas 51 Kg). Ia menumbangkan atlet tinju asal Papua Barat Daya yakni berna Alex Goman dengan KO di rounde ke 2 (Kamis, 4/7).Kemenangan tersebut, menghantarkan petinju asal Kecamatan Mappak, Tana Toraja itu lolos ke babak semifinal. 

Gelaran Tinju Pong Tiku Cup merupakan rangkaian acara The Legend Of Pong atiku yang dilaksanakan PMTI bersama Pertina Sulawesi Selatan. Turnament ini diikuti 128 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pertina Tana Toraja Bobi Andilolo menargetkan 6 medali pada event tersebut.

"Dengan persiapan yang matang kita target 3 Emas dan 3 Perak," kata Bobi didampingi pelatih Amir Muis dan Sekretaris Edyson Linnong. 

Edyson Linnong, mewakili pengurus Pertina Tana Toraja menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg dan Ketua KONI Tana Toraja dr. Elia Tombeg yang telah mendukungan dan support pertina Tana Toraja mengikuti event tersebut. 

"Terima kasih Bapak dokter Zadrak dan dokter Elia yang telah memberikan fasilitas dan perlengkapan lainnya buat para pemain dan official sehingga Pertina Tana Toraja dapat mengikuti Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup," ucap Edyson Linnong. 

Penulis    : Dirga Y. Tandi
Editor      : Redaksi