Home Daerah 318 Duta Genre Kelurahan dan Lembang Dikukuhkan, dr Zadrak Harap Jadi Corong di Kalangan Remaja

318 Duta Genre Kelurahan dan Lembang Dikukuhkan, dr Zadrak Harap Jadi Corong di Kalangan Remaja

REPLIKNEW, TANA TORAJA - 318 duta Generasi Berencaran  (Genre) tingkat kelurahan dan  lembang dikukuhkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tana Toraja, Kamis (16/5/2024). 

Duta genre kelurahan dan lembang dari 19 kecamatan ini dikukuhkan langsung Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja. dr Zadrak berharap, para duta genre yang telah di kukukuhkan mampu memberikan pelopor bagi remajah di daerah mereka masing-masing.

"Duta genre ini diharap jadi corong dalam mempromosikan dan mengigatkan parah remaja untuk menghindari pernikahan dini, menghindari nakotika, seks bebas, atau napsa sebagai generasi yang inovatif dan menjadi harapan bangsa," ungkap dr. Zadrak Tombeg. 

Selain itu kata dr Zadrak, mereka juga akan mengalakkan masyarakat untuk mempersiapkan perencanaan pernikahan di usia ideal, yaitu 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki."Semua ini merupakan upanya pencegahan terhadap resiko terjadinya stunting," tamba dr Zadrak.

Duta genre yang sudah dikukuhkan ini sebagau langkah awal pembinaan untuk persiapan sebagai duta genre di tingkat selanjutnya.

Pengukuhan ini dihadiri, Pengurus PIK-Remaja, Pengurus harian forum genre Indonesia Kabupaten Tana Toraja, Ketua TP-PKK Kabupaten tana toraja, Ayah dan Bunda genre tingkat kecamatan serta Kelurahan dan Lembang. 

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi